“Ngopi Sindang” Aseeek… di Seoul

Seoul,-

Budaya “ngopi” di Korea, menjadi budaya baru yang menarik setelah budaya minum teh yang telah ada secara turun menurun di negeri Ginseng ini. Tak heran bila masyarakat Korea menjadi masyarakat peminum kopi ketiga terbanyak di dunia. Dan lebih 130.000 ton biji kopi diimpor ke Korea.

Dengan semakin populernya budaya ngopi di Korea, ada banyak coffee shop – coffee shop keren dengan design-design yang menarik dan co, bertebaran di Seoul yang “aseeekkk ….didatangin” buat “ngopi-ngopi”.

Kreatifitas coffee shop warga Seoul sungguh sangat luar biasa, dengan desain-desain cutting edge yang ada di penjuru Seoul. Oleh karenanya UNESCO mendapuk Seoul di tahun 2010 sebagai City of Design, sebagai bagian UNESCO Creative Cities Network.

Dengan begitu, hampir di setiap pojok Kota Seoul, kita dapat “ngopi” dengan “P-We” (posisi wueeenak, red) yang dilatarbelakangi design-design unik yang kaya dengan rasa seni. Pokoknya …, ajibbb untuk mendapatkan foto yang aseeek buat di share kepada teman-teman di tanah air.

Apalagi … bisa dapat coffee shop yang bisa “Ngopi Sindang” di Seoul. “Ngopi Sindang” adalah budaya minum kopi (ngopi, red) yang khas di daerah pinggiran Indonesia. Dimana  ngopi dalam segelas air kopi yang tidak terlalu kental rasa kopinya, namun dengan sentuhan sedikit rasa manis yang ada, alias “big glass coffee with little black coffee and very little sugar”.

Ehm …namun sayangnya susah sekali “nyari ngopi sindang” di Kota Seoul, yang menakjubkan ini.

(yuri; foto a yen

Bagikan tulisan ini melalui...

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*