Pusat Kebudayaan Korea di Seoul Perkenalkan K-Style Hub ke grup MICE

Seoul,-

Wisatawan atau pengunjung internasional ke Korea saat ini dapat menikmati kebudayaan Korea terbaik dalam satu tempat yang berlokasi di Seoul, “K-Style Hub” education and experience center. Dimana tempat ini dirancang untuk menjadi fasilitas utama promosi pariwisata Korea.

K-Style Hub menawarkan program hands-on atau kegiatan praktis, khususnya berkaitan dengan makanan. Hal ini sangat ideal bagi grup insentif dan peserta kongres. Atas inisiatif dari Korea Food Foundation, program Pusat Kuliner Korea dapat menampung sampai dengan 40 peserta; dan kelompok lebih dari 20 orang berhak mendapatkan diskon 10%.

Inti dari K-Style Hub, Pusat Kuliner Korea, yang mengajak pengunjung dari luar negeri untuk tidak hanya mencoba makanan tradisional Korea, tetapi juga belajar bagaimana membuatnya sendiri. Diantaranya termasuk Kimchi, saus yang sering digunakan dalam masakan Korea, atau Heukdoeji atau babi hitam dari Jeju.

Pembukaan Pusat Kuliner ini dilakukan pada saat minat terhadap makanan Korea tumbuh pesat, dan tahun 2016 ini sebagai tahun yang penting bagi kunjungan insentif perusahaan dari negara-negara sekitar karena mereka tertarik untuk makan di tempat-tempat favorit lokal di Korea.

Seperti Maret lalu, perusahaan asuransi Tiongkok memanjakan 4.500 karyawannya dengan pesta Chimaek yakni ayam goreng dan bir. Kemudian di Mei ini, Zhongmai, sebuah firma dari Tiongkok juga  memberangkatkan 8.000 orang karyawannya ke Korea dan menikmati Saemgyetang atau Sup Ayam Ginseng, sebuah hidangan tradisional Korea yang dikaitkan dengan pengisian mineral tubuh selama musim panas.

Area lain dari K-Style Hub memuat berbagai pusat infomasi dan pameran interaktif dalam beberapa hal, termasuk pariwisata medis, tujuan wisata yang direkomendasikan di Korea, Hallyu atau Korean Wave. Dimana Hallyu, berasal dari Bahasa China, yang merujuk pada popularitas budaya Korea skala luas melalui berbagai ekspor seperti film dan televisi, kosmetik, dan kuliner Korea.

Pusat pameran dapat dinikmati secara real dengan pemanfaatan teknologi mutakhir, termasuk 3D, holografi, dan virtual reality. Contohnya adalah kacamata virtual reality yang memberikan pengalaman nyata bermain ski-jump kepada penggunanya. Hal ini merupakan bagian dari upaya K-Style Hub dalam mempromosikan Olimpiade Musim Dingin Pyeongchang, yang dijadwalkan pada 9 – 25 February, 2018 mendatang.

K-Styke Hub, berada dekat Myeong-dong, kawasan populer di Seoul, sebuah lokasi strategis untuk pengunjung bisnis dengan jadwal ketat,  namun tertarik untuk mencoba budaya Korea. Termasuk juga buat para event planners, yang tertarik untuk belajar aktifitas-aktifitas yang potensial untuk grupnya.

Informasi lebih lanjut K-Style Hub, di www.k-cel.kr. Bagi siapa saja yang tertarik untuk memanfaatkan fasilitas K-Style Hub untuk MICE dan kegiatan perusahaan lainnya, dapat langsung menghubungi Korea MICE Bureau, di mice@knto.or.kr.

(Nyg/mdtj; foto ist

Bagikan tulisan ini melalui...

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*