Tanjakan Patriot, Turunan Pasrah Off Road Ekstrem
Unggulan Wisata Desa Nglinggo

ThreeVenue, Kulonprogo,-

Masyarakat urban yang ingin menikmati wisata pedesaan yang sejuk jauh dari kepengapan silakan untuk mengunjungi Nglinggo di Desa Pagerharjo, Samigaluh, Kulonprogo, Yogyakarta. Rasakan sensasinya menyusuri hutan pinus dengan jalur ekstrim bersama para off roader 4×4.

Nglinggo Adventure Hill selaku operator off road di Rimbono Homestay, sangat berpengalaman menyajikan suasana perjalanan yang memacu adrenalin ini. Ada dua macam off road yang mereka tawarkan, Fun off road yang hanya mengelilingi tempat wisata atau semacam safari fan Extreme Off Road yakni menjelajahi alam yang sangat memacu adrenalin para pesertanya, ujar Melkey Binaro, pemilik Rimbono Homestay yang didirikannya tahun 2014 lalu.

Sejumlah trek off road ditawarkan Nglinggo Adventure Hill mulai dari yang terpendek hingga seharian off road di hutan. Rute pendek dengan ke Bukit Ngisis, lalu nikmati kebun teh hanya 200 ribu per mobil yang berisi 3 orang. Rute sedang jarak tempuh selama 2-4 jam, berkisar seharga 500 ribuan. Sedangkan rute panjang jarak tempuh antara 4-6 jam dengan harga 700 ribu serta paket ekstrim menyusuri hutan pinus seharian. Kami juga tergabung dalam club yang total memiliki 70 mobil sejenis, ujar Melkey.

Ada juga Tanjakan Patriot yang memiliki sudut kemiringan lebih dari 45 derajat serta Turunan Pasrah, siap menanti anda, karena jika musim hujan sudah pasti licin tak terkendali dan yaa…. memang harus pasrah … wewww.

Karakteristik track off road-nya sendiri di jamin seru. Bermula dengan masuknya mobil menyusuri hutan dengan jalur sempit sebesar badan mobil saja. Selanjutnya langsung dihadang dengan Tanjakan Tujuh, yang memang berbentuk seperti angka tujuh. Lepas itu mobil melintas dengan track miring, yang membuat anda sudah pasti berpegangan erat. Ada juga Tanjakan Patriot yang memiliki sudut kemiringan lebih dari 45 derajat serta Turunan Pasrah, siap menanti anda, karena jika musim hujan sudah pasti licin tak terkendali dan yaa…. memang harus pasrah … wewww.

Jika yang ingin memacu adrenalin lebih tinggi lagi … yukkkk datang pada saat musim penghujan. Sensasinya semakin luar biasa, karena track-nya semakin licin dan semakin menantang, tantang Melkey.

(sb/a yen; foto sb

Bagikan tulisan ini melalui...

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*