Uji Coba 1 Tahun
Jelang Olimpiade Pyeongchang 2018

Pyeongchang,-

Korea Selatan tinggal menghitung bulan menyambut Olimpiade Musim Dingin Pyeongchang 2018. Dalam persiapannya Korea Selatan telah melakukan usaha terbaiknya dengan pembangunan berbagai fasilitas olimpiade yang sudah hampir rampung.

Dan satu tahun menjelang pelaksanaan Olimpiade Musim Dingin Pyeongchang 2018, berbagai acara istimewa pun diselenggarakan. Provinsi Gangwon dan Komite Olimpiade Musim Dingin Pyeongchang menyelenggarakan festival budaya, untuk mempromosikan acara akbar ini, dan juga melaksanakan ajang uji coba untuk memeriksa kelayakan berbagai fasilitas olimpiade.

Pada festival G-1, yang digelar mulai 9 Februari, pengunjung dapat menikmati berbagai pertunjukan budaya, pertunjukan K-POP, peluncuran obor olimpiade yang ditayangkan langsung oleh berbagai media lokal dan asing, serta acara-acara menarik lainnya.

Sementara itu, untuk ajang uji coba di musim 2017 mulai 16 Januari sampai 20 April nanti, berbagai cabang yang akan diujicobakan di venue terbaru fasilitas Olimpiade Musim Dingin Pyeongchang. Cabang-cabang yang diujicobakan diantaranya Kejuaraan Skate Cepat Internasional Skating Union, Kejuaraan Ski Dunia, VolP Defender World Junior Curling Championships, dan masih ada cabang lainnya.

Diprediksikan dalam 11 hari, sekitar 80 ribu penonton hadir untuk melihat uji coba Olimpiade Musim dingin ini dan sekitar 120 ribu orang datang ke Festival G-1, yang diselenggarakan untuk memperingati satu tahun menjelang gelaran akbar Olimpiade Musim Dingin Pyeongchang.

Sementara itu, Korea Tourism Organization Jakarta (Direktur OH Hyonjae) menegaskan bahwa ajang uji coba ini diharapkan dapat semakin mempromosikan gelaran Olimpiade Musim Dingin Pyeongchang tahun 2018 nanti. Sekaligus mampu menarik minat wisatawan dan penggemar Olimpiade untuk berkunjung ke Korea.

(gha; foto ist

Bagikan tulisan ini melalui...

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*